Agustus 21

4 Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Pengambilan Foto di Smartphone

Teman2 mencintai kegiatan mengambil foto? Pastinya banyak orang yang suka mengambil foto ada yang mengambil foto menggunakan kamera profesional dan ada juga yang menggunakan smartphone kesayangannya masing masing. Mungkin teman2 tau bahwa kualitas gambar foto yang diambil menggunakan kamera jauh lebih baik ketimbang menggunakan smartphone.

Akan tetapi, seiiring dengan perkembangan teknologi membuat kualitas foto yang diambil menggunakan smartphone menjadi lebih baik bahkan bisa setara dengan kamera profesional yang harganya sangatlah mahal.

Hal itu disebabkan oleh penggunaan sensor yang dipakai pada sebuah smartphone menggunakan sensor yang dipakai oleh kamera. Sehingga tidak heran foto yang diambil menghasilkan gambar foto yang sangatlah bagus.

Namun, sebagus – bagusnya hasil foto yang diambil kebanyakan orang merasa melakukan kesalahan yang membuat hasil fotonya menjadi sangatlah jelek.

Kali ini penulis akan memberikan informasi tentang 5 Kesalahan yang sering terjadi pada pengambilan foto di smartphone di bawah ini :

1. Lensa Camera Sulit di Bersihkan

Berbicara mengenai lensa kamera pada sebuah smartphone pasti sering mengalami kamera kotor dikarenakan meletakan hape di sembarangan tempat, diletakan di saku atau tersentuh dengan jari jemari teman2 sendiri.

Alangkah lebih baiknya lensa kamera hape sering sering dibersihkan. Supaya menghasilkan foto berkualitas dengan sangat baik dan tanpa perlu takut hasilnya akan burem atau sejenisnya.

2. Mengambil Focuss Foto Kurang Stabil

Mengambil sebuah object pada hape pastinya harus memerlukan focus yang stabil dan tidak banyak gerak. Penulis bisa kasih solusi untuk mengambil focus foto yang baik alangkah baiknya sebelumnya melakukan olah pernafasan dikarenakan, keseringan focuss akan sering goyang ketika menarik nafas.

3. Penggunaan Lampu Flash yang Salah

Perlu diketahui bahwa hape – hape masa kini sudah banyak dilengkapi oleh lampu flash pada kamera bagian kamera. Walaupun lampu flash LED ini jarang banget pakai tapi sangat membantu sekali untuk teman2 berfoto di kala pencahayaan kurang loh.

Hasil Foto kamu akan sangat bagus apabila lampu LED Flash yang teman2 gunakan untuk berfoto tidak menyorot langsung ke object yang ingin diambil.

4. Tidak Mengetahui Tehnik Dasar Mengambil Foto

Kegiatan berfoto itu sangatlah mengasikan dan tidak memerlukan biaya yang lebih. Dimana pun kita bisa menghasilkan foto yang sangatlah bagus. Akan tetapi, untuk beberapa device smartphone harus memerlukan settingan lebih lanjut untuk menghasilkan foto yang bagus.

Maka dari itu teman2 harus sering sering belajar tehnik manual fotografi untuk menghasilkan foto yang bagus dengan speksifikasi hape yang standar.

 

Demikian yang bisa penulis berikan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber :

Kaskus


Copyright 2021. All rights reserved.

Posted Agustus 21, 2018 by Fari in category "Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *